SaYAp KaNaN Headline Animator

Join with me in PeopleString

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

paydotcom.com

Senin, 26 Oktober 2009

MENGGAPAI RIDHA ALLAH SWT

Tidak ada karunia lebih besar yang diharapkan oleh seorang muslim kecuali kehidupan yang diridhai Allah SWT. Karena keberuntungan yang paling besar adalah hidup yang mendapatkan keridhaan dari Allah SWT.

Artinya: ”Allah berfirman: "Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadapNya. Itulah keberuntungan yang paling besar". (QS. Al Ma’idah : 119)

Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim untuk mendapatkan ridha Allah SWT di dalam kehidupan yang kita jalani? Tentunya, agar ridha Allah SWT datang menghampiri kita, maka kita harus melakukan perbuatan-perbuatan yang diridhai-Nya pula. Manusia saja akan memberikan penghargaan kepada orang lain yang melakukan perbuatan yang sesuai dengan apa yang diinginkannya. Di dalam Al Quran Al Karim, Allah SWT menjelaskan kepada manusia bahwa Dia hanya meridhai satu Diin untuk kita jalankan dengan sepenuh hati kita yaitu Islam.

Artinya: “pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu Jadi agama bagimu”. (QS. Al Ma’idah : 3)

Karena Islam adalah satu-satunya Diin yang diridhai Allah SWT, maka dengan menjalankannya secara bersungguh-sungguhlah kita dapat menggapai ridha-Nya. Hanya dengan Islamlah kita dapat membina keteraturan hidup, sehingga terbentuk kehidupan yang menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta. Menebarkan kasih sayang ke segala penjuru dunia. Itulah Diin yang membawa manusia kepada keridhaan Allah SWT di dunia maupun di akhirat. Diin yang menjadikan kita sebagai sebaik-baiknya makhluk dimanapun kita berada. Diin yang mengajarkan keimanan mutlak kepada Allah SWT, dan menjalankan amal shalih sebagai pembuktian ketaatan kepada-Nya.

Artinya : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah Sebaik-baik makhluk. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah syurga 'Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepadanya. yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.” (QS. Al Bayyinah : 7 – 8)

Tidak ada komentar: