SaYAp KaNaN Headline Animator

Join with me in PeopleString

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

paydotcom.com

Selasa, 20 April 2010

QS. Al Baqarah [2] : 7 ; Qalbu Yang Terkunci Mati

خَتَمَ اللَّهُ عَلَى قُلُوبِهِمْ وَعَلَى سَمْعِهِمْ وَعَلَى أَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

“Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. dan bagi mereka siksa yang amat berat.”

Na’udzubillah min dzalik. Marilah kita berlindung kepada Allah SWT. dari malapetaka besar yang senantiasa mengincar diri kita yang selalu lalai dengan ajaran-Nya. malapetaka yang datang disebabkan tertutupnya qalbu, pendengaran, dan penglihatan kita.

Marilah berlindung dari azab Allah SWT. yang maha berat itu.

Saudaraku, khawatirlah Engkau saat diingatkan akan Allah SWT. qalbu-mu tidak lagi merasakan apapun, tidak merasakan tergetar sedikitpun. Khawatirlah saat qalbu-mu sudah jauh dari dzikrullah.

Saudaraku, khawatirlah Engkau disaat telingamu tak lagi risih sedikitpun ketika mendengar perkataan-perkataan tak bermoral. Khawatirlah saat Engkau menjadi terbiasa mendengarkan ghibah, mendengar aib saudaramu dibukakan. Khawatirlah Engkau disaat tak ada lagi rasa bersalah ketika mendengar tayangan gosip yang membongkar aib dan keburukan seseorang.

Saudaraku Fillah, khawatirlahh Engkau disaat matamu tak lahi risih saat melihat aurat yang terumbar bebas di hadapanmu. Khawatirlah Engkau disaat matamu sudah mulai terbiasa dengan “pemandangan indah” yang tidak halal bagimu. Khawatirlah Engkau disaat matamu sudah tak lagi terjaga, sudah tak lagi tertunduk di hadapan yang bukan muhrimmu.

Khawatirlah Engkau wahai Saudaraku seiman.

Saudara. Qalbu, mata dan telinga kita ini mungkin telah penuh dengan kemaksiatan.
Marilah berdoa agar Allah SWT. tidak menjadikan kita seperti orang yang digambarkan oleh ayat berikut ini.

وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرًا مِنَ الْجِنِّ وَالإنْسِ لَهُمْ قُلُوبٌ لا يَفْقَهُونَ بِهَا وَلَهُمْ أَعْيُنٌ لا يُبْصِرُونَ بِهَا وَلَهُمْ آذَانٌ لا يَسْمَعُونَ بِهَا أُولَئِكَ كَالأنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُولَئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ

“Dan Sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. mereka Itulah orang-orang yang lalai.”
(QS. Al A’raf [7] : 179)

Na’udzubillah min dzalik. Mudah-mudahan Allah SWT. senantiasa menjaga diri dan keluarga kita dari hal-hal yang demikian.

Tidak ada komentar: