SaYAp KaNaN Headline Animator

Join with me in PeopleString

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

paydotcom.com

Sabtu, 27 Maret 2010

Syukuri Apa Yang Ada

Syukur adalah ungkapan rasa terima kasih kita kepada Allah SWT sebagai Sang Maha Pemberi nikmat. Adalah sebuah kewajiban bagi kita untuk mensyukuri segala yang telah diberikan-Nya. Sebesar atau sekecil apapun yang kita terima, haruslah selalu ditanggapi dengan rasa syukur. Karena rasa syukur akan menuntun kita pada hidup yang penuh dengan kelimpahan. Syukur akan selalu membawa kita pada sikap positif dalam menjalani hidup. Hidup ini akan terasa ringan, karena syukur yang kita ungkapkan akan menghilangkan beban yang tersangkut di pundak kita.

Dengan atau tanpa kita sadari, telah begitu banyak nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Sudahkah kita bersyukur atas udara yang kita hirup, air yang kita minum, cahaya yang kita lihat, tanah yang kita pijak???? Betapa banyak nikmat Allah SWT yang hadir dalam hidup kita, namun betapa banyak pula yang kita lalai mensyukurinya. Bersyukurlah,... Sesungguhnya nikmat Allah SWT tak pernah berhenti mengalir, pun di saat kita mengingkarinya.

Semakin banyak rasa syukur kita, maka akan semakin penuhlah hidup kita dengan kelimpahan. Karena semakin banyak kita bersyukur, maka akan semakin banyak kita menerima. Sungguh, kelimpahan itu bukanlah terletak pada seberapa banyak yang kita miliki, tapi ia terletak pada kelapangan hati dalam menerima apa yang hadir dalam hidup kita.

Syukur adalah bentuk penerimaan yang tulus dari hati kita. Dengan syukurlah kita terbebas dari belenggu sikap negatif. Syukur akan menjauhkan kita dari rasa iri, dengki, riya, takabbur, rendah diri dan sikap-sikap negatif lainnya.

Teman,... yok, kita isi hidup kita dengan kesyukuran. Jauhkan diri kita dari sikap ingkar dari nikmat Allah SWT. Semakin kita mengingkari, maka semakin beratlah beban yang kita pikul, semakin jauhlah kita dari rasa cukup. Akan selalu ada yang kurang dari apa yang kita punya. Tanpa rasa syukur, hidup kita akan diisi dengan mengeluh dan mengeluh, walaupun sebenarnya apa yang kita miliki sudah lebih dari cukup.

Semoga kita termasuk ke dalam sedikit dari hamba-hamba Allah SWT yang selalu bersyukur kepada-Nya. Amiin ya Rabb.

Tidak ada komentar: